Sony Perkenalkan TV HDR Ultra HD Seri Z Terbaru

Sony BRAVIA Z9D 4K HDR TV - Sony Indonesia memperkenalkan TV Bravia terbaru, seri Z9D. Teknologi televisi generasi terbaru dengan kemampuan menghasilkan hitam lebih gelap dan pencahayaan warna putih lebih terang untuk menampilkan warna seperti sesungguhnya.
https://2.bp.blogspot.com/-TBZWuWYO3tw/WDhPj2BKVcI/AAAAAAAAAKw/vu6KCSxflL0jqnF3-PYarAzGZcEvJv8OQCLcB/s1600/Sony%2BBravia%2BZ9D%2B4K%2BHDR%2BTV%2BAndroid%252C%2BSmart%2BTV%2Bdengan%2BLampu%2BLatar%2BLED.jpg
Nama baru “Z” menunjukkan kemajuan signifikan dan dengan teknologi paling mutakhir. Sony membawa 4K High Dynamic Range (HDR) ke tingkat yang lebih tinggi dengan Extreme Contrast, pemetaan warna yang lebih nyata dan akurat, untuk dapat menampilkan yang diinginkan pencipta.

Seri Z9D terbaru telah dilengkapi dengan prosesor gambar 4K, yaitu prosesor 4K HDR Processor X1 Extreme. Selain itu, juga dilengkapi dengan teknologi latar cahaya yang unik, yaitu Backlight Master Drive, sehingga dapat menghasilkan kontras yang menakjubkan dan pemetaan warna lebih luas dan sangat akurat.

Prosesor 4K HDR ProcessorX1 Extreme terbaru ini dirancang memberikan pengalaman menonton kualitas gambar 4K HDR secara maksimal. Dibandingkan dengan prosesor 4K Processor X1, tampilan yang dihasilkan akan lebih baik, dengan pengolahan gambar 40 persen lebih cepat.

TV Bravi terbaru ini menggabungkan tiga teknologi terbaru, yakni HDR remaster berbasis objek, dual database processing, dan Super Bit Mapping 4K HDR. HDR remaster berbasis objek menghasilkan kembali tampilan dengan detil tekstur dan gambar yang terlihat nyata. Teknologi ini juga mampu menaikkan kualitas konten standard dynamic range mendekati kualitas gambar 4K HDR.

Lebih jauh, Super Bit Mapping 4K HDR menciptakan gambar yang lebih halus dan alami. Dengan sinyal pemrosesan 14-bit yang kuat, teknologi ini mampu memisahkan sumber pita warna 8-bit (FHD) atau 10-bit (4K), mengkonversi setara 14-bit dengan gradasi 64 kali lebih banyak di tingkat warna.

Dengan tiga teknologi ini, 4K HDR Processor X1 Extreme mereproduksi berbagai macam konten dengan gambar berkualitas 4K HDR.

Seri Z9D terbaru juga memiliki fungsi Android TV dengan interface Sony yang ekslusif untuk para pengguna. Navigasi konten diperkuat oleh fitur pencarian dengan suara (voice search).

Content bar yang baru juga menampilkan fungsi untuk pilihan pilihan genre. Daripada hanya memilih program tertentu dari saluran TV Anda, kini Anda dapat dengan mudah memilih salah satu tontonan dari genre favorit Anda, seperti olahraga, musik, berita, dan masih banyak lagi.